Khasiat-Khasiat Mistik Tanaman Di Pekarangan Rumah

Diposting oleh Efendilee pada 20:24, 02-Peb-13

Di: Tips and trick

Tanaman mengandung berbagai arti dari sudut pandang supranatural. Ada makna baik dan buruk. Dan Bagaimanana dengan tanaman yang ada dipekarangan rumah Anda. Apa yang yang Anda tanam di pekarangan rumah anda...?

Nenek moyang bangsa indonesia sangat pandai memaknai alam dan simbol-simbolnya. Pekarangan rumah yang kosong pun ditanami dengan tumbuhan-tumbuhan yang tidak sembarangan arti. Lihat saja, pemilihan jenis tanaman pun sangat cermat disesuaikan dengan faktor-faktor di luar logika. Ada tumbuhan yang membawa pengaruh keberuntungan, kesehatan,kerejekian, atau juga sebaliknya. Nah, berikut ini jenis-jenis tanaman yang membawa pengaruh baik dan buruk kepada penghuni rumah;

Sedap Malam
bunga-sedap-malam.jpg
Menanam pohon sedap malam di pekarangan rumah akan mendapat rasa tentram dan damai dalam kehidupan keluarga. Setiap anggota keluarga tidak akan pernah berselisih paham dalam meniti kehidupan sehari-hari.

Pohon Pinang Merah
pinang-merah.jpg
Disarankan menanam pohon pinang merah.Pengaruhnya sangat kuat buat faktor kelancaran rejeki. Pada beberapa daerah di Indonesia tanaman pinang merah menjadi pilihan favorit untuk ditanam, khususnya wilayah Sumatera Utara, Selatan dan Barat. Kegunaan lainnya, pinang merah mampu meredam pengaruh buruk dari ilmu gaib berupa santet, teluh atau guna-guna. Khusus buat pasangan suami isteri muda, pengaruhnya bagus buat mencegah perselingkuhan.

Bunga Matahari
bunga-matahari.jpg
Disarankan menanam pohon bunga matahari di pekarangan rumah. Biji-biji bunga matahari bisa dinikmati sebagai makanan ringan yang dikenal dengan nama kuaci. Manfaat supranaturalnya, tanaman ini bisa membawa dampak keharmonisan di dalam rumah. Bila ada anak balita, maka ia tidak akan rewel. Sangat cocok ditanam buat keluarga besar yang memiliki banyak anggota keluarga.

Sawo Kecik
sawo-kecik.jpg
Menanam pohon sawo kecik, pengaruhnya sangat baik untuk mengangkat derajat kewibawaan buat si empunya tanaman. Warga sekitar akan merasa hormat kepada kita karena energi positif yang dipancarkan ke lingkungan sekitar membawa aura yang bagus. Cocok ditanam oleh orang yang sudah memasuki usia senja.

Pohon Kenanga
bunga-kenanga.jpg
Disarankan untuk menanam pohon kenanga.Tanaman ini sangat ampuh menangkal ilmu hitam, guna-guna, santet, teluh, dan sejenisnisnya. Juga bagus untuk menetralisir energi hitam yang berseliweran di sekitar rumah agar tidak mampir. Lebih baik ditanam pada hari sesuai dengan kelahiran si penanamnya.

Pohon Kelor
pohon-kelor.jpg
Disarankan menanam pohon kelor. Seperti pohon kenanga, pohon kelor juga mampu menangkis serangan santet atau guna-guna.Kelor sangat populer di Indonesia, karena diyakini mampu menghancurkan pengaruh susuk yang ditanam pada tubuh seseorang.

Kuping Gajah
kuping-gajah.jpg
Disarankan untuk menanam pohon kuping gajah. Tanaman ini banyak tumbuh di wilayah Jawa. Jika ditanam, kuping gajah akan membawa efek untuk aliran rejeki agar mengalir terus-menerus kepada penanamnya. Semakin subur kuping gajah tumbuh, makin kuat pula pengaruhnya pada seseorang. Usahakanlah jangan sampai tanaman ini layu atau kemudian menjadi mati, karena nantinya membawa pengaruh yang tidak baik.

Bunga Wijayakusuma
bunga-wijayakusuma.jpg
Pohon bunga wijayakusuma sangat populer di Indonesia. Penulis sendiri memiliki tanaman satu ini. Keunikan wijayakusuma,jika sedang mekar, ia menjadi wangi. Nama wijayakusuma itu sendiri bermakna sangat baik. Tak heran jika bila sering digunakan untuk menamai jalan, manusia dan sebagainya. Ia membawa hoki atau keberuntungan.

Bunga Mawar
bunga-mawar.jpg
Disarankan untuk menanam pohon bunga mawar. Hampir setiap orang senang dengan mawar. Tumbuhan ini hadir dalam acara-acara kegembiraan berupa pesta pernikahan maupun duka, kematian, Banyak pilihan warnanya. Mawar yang tumbuh di pekarangan rumah mampu menarik energi rejeki.

Pohon Talas Besar
pohon-talas.jpg
Disarankan menanam pohon talas besar di empat sudut penjuru pekarangan rumah. Ini bisa mencegah kehadiran maling untuk beraksi di dalam rumah. Efek medan magnet yang dipancarkan membuat pencuri malas atau enggan melangkah. Konon, tuyul juga jadi malas menggasak uang si pemilik rumah,karena ia lebih senang bermain-main dengan daun talas besar.

Pohon Anggur
buah-anggur.jpg
Jangan menanam pohon anggur di halaman rumah. Sering kita temui pada beberapa pekarangan rumah. Menanam jenis tumbuhan merambat satu ini. Selain warnanya yang elok,buah anggur sendiri lezat untuk dinikmati. Tapi hati-hati, khusus mereka yang kaya raya atau pengusaha sukses, tanaman anggur bisa membuat bisnis menjadi bangkrut dan rejeki seret. Jangan menanam pohon anggur di sekitar rumah makna yang didapat pemiliknya akan kehilangan mata pencaharian.

Bunga Kamboja
bunga-kamboja.jpg
Jikalau anda memiliki bunga kamboja berkelopak ganjil, maka anda termasuk yang beruntung. Sebab pengaruhnya kuat untuk memanggil rejeki dari empat penjuru angin agar hinggap ke dalam rumah. Rumah akan terasa nyaman dan selalu tak pernah henti dari tamu yang ingin menyambung tali silaturahmi. Namun jangan menanam sembarangan pohon kamboja di halaman rumah. Tanaman ini sering ditanam sebagai penghias makam. Jadi, disamping kesan seram, roh jahat juga akan seperti diundang untuk datang menghampiri.

Bambu Buta
bambu-buta.jpg
Jika anda memiliki bambu buta, bambu tidak berongga, jangan sepelan. Tumbuhan ini termasuk langkah dan merupakan benda yang digunakan oleh dukun atau para normal. Bisa mencegah pengaruh ilmu hitam. Dalam kasus tertentu bambu buta juga mampu menakut-nakuti jenis makhluk gaib tertentu. Para normal saat ini kerap mengkoleksi benda-benda semacam ini.

Daun Sirih
daun-sirih.jpg
Jika anda ingin menghadapi penguasa kantongilah daun sirih. Khasiat yang dirasakan, urusan menjadi lancar, setiap ucapan kita akan diperhatikan dengan seksama. Cocok buat mereka yang kerap melakukan lobi bisnis, seperti marketing, sales, atau pengusaha. Untuk yang sedang menghadapi ujian simpanlah daun sirih di dalam sepatu, sebagai injakan kaki. Cocok buat para pelajar, maha siswa atau pegawai yang sedang menjalani diklat atau testing. Dampaknya sangat bagus untuk ketenangan pikiran dan bathin. Dan bagi anda yang ingin mengunjungi pacar untuk pertama kali, kantungkan daun sirih ke dalam kemeja. Hasilnya, anda akan menjadi percaya diri atau membangkitkan kesan simpati dari calon pacar dan calon mertua.Percayalah!.

Pohon Beringin
Janganlah menanam pohon beringin di halaman rumah, sebab pohon beringin menjadi lokasi favorit bagi makhluk-makhluk gaib atau roh-roh jahat. Dampaknya, keharmonisan di dalam rumah akan menjadi buruk, pertengkaran gampang pecah dan rejeki akan menjadi seret. Tapi pohon beringin yang dibongsai tidak membawa dampak buruk apa-apa, selain sekedar penghias rumah.

Pohon Maja
Janganlah anda menanam pohon maja di halaman rumah. Kelak anda menjadi celaka. Musibah akan menjadi akrab dengan keseharian. jangan harap bisnis menjadi sukses selama maja masih tumbuh di pekarangan rumah. Sebaiknya cabut buru-buru sebelum menyesal di belakang hari.

Pohon Jahe
Anjuran menanam pohon jahe di halaman rumah sangat bermakna posotif. Selain bisa dimanfaatkan untuk bumbu penyedap masakan, jahe juga enak dijadikan obat atau minuman penghangat tubuh. Manfaat mistiknya, roh jahat tidak akan berani mengganggu rumah dan penghuninya.

Pohon Pepaya
Jangan menanam pohon pepaya di halaman rumah. Akibatnya, pemilik rumah akan menderita kesialan. Di negara kita pohon pepaya banyak tumbuh di pekarangan rumah, karena gampang tumbuh dan buahnya lezat dikonsumsi.

Pohon Belimbing Wuluh
Jika menanam pohon belimbing wuluh, pengaruh buruknya sang pemilik rumah akan selalu diganggu roh halus yang jahat. Serangan santet akan mudah menimpa anggota keluarga.

Pohon Jagung
Jika menanam jagung di halaman rumah, makna yang didapat, sipemilik akan selalu sakit-sakitan dan selalu bertengkar dengan tetangga atau keluarga. Jagung idealnya ditanam di ladang.

Pohon Bawang
Janganlah menanam pohon bawang makna yang didapat, bila menanam di pekarangan rumah akan memberi pengaruh yang menyedihkan yaitu, pemilik akan selalu ditimpa kesialan.

pohon Cabe
Janganlah menanam pohon cabe makna yang didapat, bila menanamnya di pekarangan rumah sang pemilik rumah akan selalu bertengkar dan berselisih antara sesama anggota keluarga dalam rumah tangga. Terutama bagi pasangan rumah tangga yang baru menikah. Janganlah menunjukkan jari tangan anda ke arah bunga pada pohon-pohon yang akan berbuah makna yang didapat,bunga-bunga pada pohon tersebut akan berguguran dan tak akan berbuah.

Demikianlah tadi khasiat-khasiat mistik tanaman yang ada di pekarangan rumah.Semoga artikel mistik tentang tanaman ini bermanfaat bagi anda!.

Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter

Komentar

6 tanggapan untuk "Khasiat-Khasiat Mistik Tanaman Di Pekarangan Rumah"

ruswanda pada 03:19, 14-Sep-13

wah banyak ya yg belum di ketahui.

Rosi 43 pada 14:25, 03-Mei-14

artikel'a sangat bagus dan bermanfaat...
tapi menggunakan sirih saat menghadapi ujian itu, naruhnya di dlm kaos (biar keinjak langsung dg kaki), atau di luar kaos ???

Efendilee pada 21:12, 04-Mei-14

Diluar kaos saja sob.....terima kasih..ud komen di artikel ini...semoga sukses..

natalie pada 11:31, 17-Jun-14

hahaa... emang masih bisa yaa..
gak masuk akal sih, tapi namanya juga mistik..

SENA pada 02:17, 14-Sep-14

Saya setuju dengan artikel ini,, setiap tanaman membawa aura tersendiri,,, saya pecinta sgala jenis tanaman selain bisa membuatkenyamanan juga indah di pandang

Susu Kambing Etawa pada 19:51, 16-Des-14

Yang enak nanem pohon anggur, udah bikin adem..buahnya mudah di ambil biggrin

Siip artikelnya smile

Langganan komentar: [RSS] [Atom]

Komentar Baru

[Masuk]
Nama:

Email:

Komentar:
(Beberapa Tag BBCode diperbolehkan)